Thursday, April 30, 2020

Holymie - Sensasi Party di Holywings

Pertama kali gue tau tentang Holymie adalah dari saudara gue. Awalnya nggak terlalu gue gubris karena gue pikir itu cuma gimmick April Mop. Eh, ternyata, saat kemarin gue iseng-iseng berkutat di explore page Instagram, yang berujung mampir ke akun Instagramnya @holywingsindonesia, mie ini beneran diproduksi dan udah dijual untuk masyarakat JABODETABEK! Tanpa pikir panjang, gue langsung pesan lima bungkus dan segera gue bayar supaya bisa cepat-cepat dikirim ke rumah. Gue pikir baru akan dikirim besok, ternyata langsung dikirim dan sampai di rumah gue dua jam kemudian. Berasa kayak beli mie di warung, instan banget. 

Holymie - Sensasi Party di Holywings merupakan mie instan yang diproduksi Holywings yang dibandrol dengan harga Rp48.000,00 per bungkusnya. Memang agak mahal untuk ukuran mie instan, tapi tunggu sebentar, jangan bacot dulu. Mie Kuah Seblak Jagermeister ini terdiri dari bahan-bahan berkualitas yang terbukti enaknya dan salah satu bumbu pelengkapnya adalah Jagermeister itu sendiri. Bukan, ini bukan sembarang perisa Jagermeister, melainkan alkoholnya beneran. Gue udah nyicip sendiri dan gue konfirmasi langsung dari pihak Holywings melalui DM Instagram. Meskipun mahal, mie instan ini worth it banget buat ganti suasana di rumah kalau-kalau lo bosen dengan mie instan pasaran yang bisa lo beli di Indomaret depan komplek rumah. 


Sama seperti mie instan lainnya, satu bungkus Holymie ini mencangkup dua balok mie instan dan bumbu penyedap, tapi lo juga akan mendapat side dish lebih berupa 5 butir pentol (bakso sapi ukuran mini) dan 2 buah pangsit. Lo bebas berkreasi dengan lauk apa aja yang lo punya di rumah untuk menyantap mie instan ini. Mau ditambahin telur, kek. Cocktail sausages, kek. Kulit pangsit, kek. Bebas! Tapi, kalau gue boleh saran, lo nggak perlu nambahin lauk apa-apa lagi karena satu bungkus Holymie udah cukup untuk bikin lo kenyang berjam-jam. 


Belum ada banyak video-video di sosial media yang membahas cara untuk menyajikan Holymie. Tapi, gue pikir, siapa juga yang butuh video tutorial untuk memasak mie instan? Tanpa basa-basi, gue langsung menggodok air untuk mie instan, beserta pentol dan pangsitnya (seharusnya sih bisa langsung dimakan, tapi kondisi makanan saat sampai di rumah gue masih agak beku karena sempat disimpan dulu di freezer sebelum dikirim), dan mencampur semuanya ke dalam satu mangkok setelah selesai dimasak. Sebenarnya gue agak bingung dengan Jagernya. Gue nggak tau apakah alkohol itu harus dimasukkan ke air rebusan mie, atau dituang ke dalam mangkok setelah semuanya bahan makanan tercampur dengan bumbu. Akhirnya, gue memutuskan untuk main aman. Gue pakai cara yang kedua, karena kalau dipikir secara logis, kalau gue campur itu alkohol ke dalam air rebusan mie, otomatis alkoholnya akan menguap. Jadinya bukan Mie Kuah Seblak Jagermeister, tapi jadi Mie Seblak aja tanpa embel-embel kuah Jagermeister. 



Buat gue yang kuat makan dalam porsi banyak, porsi satu bungkus Holymie ini banyak banget untuk gue habisin sendirian. Saking banyaknya, mie instan ini bisa lo santap berdua, atau bertiga. Porsi mienya lumayan banyak, meskipun ukuran dari mie itu sendiri kurus-kurus. Padahal gue sengaja merebusnya setengah matang, biar nggak terlalu lodoh dan ngembang, tapi tetap aja banyak banget hasil akhirnya. 

Tekstur mienya cukup kenyal, dan ukurannya yang kecil membuat mie ini gampang banget disantap. Gue paling suka dengan pentolnya karena dagingnya terasa banget, begitu juga dengan pangsitnya yang diisi dengan daging ayam dan udang. Kedua lauk tambahan ini nggak main-main, isinya nggak cuma tepung dan mecin doang! Kuahnya gurih, asin, dan pedas. Kalau dibikin nyemek, rasa asinnya bakal nampol banget, jadi lo harus pakai air yang cukup banyak untuk ngencerin kuahnya agar rasanya maksimal. Tingkat pedasnya pun bisa lo kontrol sendiri karena porsi satu bungkus sambal yang ada di dalam kemasan cukup banyak. Berhubung gue nggak kuat makan makanan pedas, gue hanya menambahkan seperempat takaran sambal ke dalam Holymie gue sehingga pedasnya pas di lidah. Tapi, kalau kalian suka tantangan, monggo disuntak semua sambalnya. 

Berhubung gue tuang Jagermeisternya terakhir, saat semua elemen makanan udah bercampur semua di dalam satu mangkuk, rasanya lumayan keras, tapi nggak terlalu nyegrak karena udah bercampur dengan bumbu-bumbu yang lainnya. Masih kerasa pahit, dan aroma herbal yang menjadi ciri khas Jagermeister pun tercium, but it actually worked well with the entire ingredients! Sampai sekarang gue masih bingung kalau ditanya ini kuahnya rasa apa. Ibarat makan seblak, tapi ini seblak highclass yang lo nggak bisa sembarang beli di pinggir jalan. Enak, atau nggak? Ya, enak! Mungkin kalian agak bingung dan bertanya-tanya, “Emangnya nyambung Jagermeister dijadiin kuah mie?”. Guepun sempat berandai-andai sebelum mencicipi, dan ternyata nyambung-nyambung aja, tuh! Memang, sih, kedengarannya agak aneh. Tapi, toh, ada banyak makanan lain yang dimasak dengan alkohol, seperti steak yang dimasak dengan anggur merah, atau ayam goreng tepung yang menggunakan campuran bir di dalam adonan tepungnya. Alcohol in food works just fine and it doesn’t taste as weird as it sounds.

Gue ada highlight khusus di saah satu akun Instagram gue, @stardust.express, yang membahas tentang Holymie saking gue sukanya dengan mie instan berkuah alkohol ini. Kalau kalian ada waktu, boleh, kok, mampir!


Beberapa tips dari admin Holywings mengenai cara penyajian Holymie:
  • Masukkan Jagermeister ke dalam kuah rebusan mie sesaat sebelum mie mau disajikan di mangkuk, supaya rasanya nggak terlalu kuat. Jangan terlalu lama, nanti Jagernya nggak kerasa. 
  • Kasih kuahnya yang banyak, supaya nggak terlalu asin
  • Holymie nggak disarankan untuk dibikin jadi mie goreng, atau mie kuah nyemek

Udah penasaran pingin nyicip, belum? Kalau udah, kalian bisa langsung pesan Holymie kalian dari aplikasi Holywings yang bisa diunduh dari App Store, atau Google Play Store. Kalau masih bingung cara pesannya bagaimana, kalian bisa tanya-tanya dulu ke admin Holywings dengan mengirimkan DM ke akun @holywingsindonesia, atau @holywingstaste. Very friendly service and quite the fast response! Kalau udah punya Holymie, mau party #dirumahaja pun serasa party di Holywings!

1 comment:

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    ReplyDelete