Saturday, October 13, 2018

Tastyfy Your Tastebud

Akhir-akhir ini banyak gue lihat orang-orang di dalam hidup gue yang sedang meniti usahanya sendiri di dalam dunia kuliner, salah satunya adalah saudara gue. Biasa dipanggil Ruru, dia adalah sepupu gue dari keluarga Bapak. Usaha yang tengah dia kembangkan berspesialisasi di cheesecake. Sudah banyak pesanan yang dia ambil dan ulasan mengenai cheesecake-nya pun bertebaran di akun Instagramnya. Penasaran, gue memutuskan untuk memesan satu dari masing-masing produk yang dijual, yaitu Oreo Cheesecake dan Regal Cheesecake. 



Tekstur dari cheesecake-nya sendiri nggak seperti tekstur cheesecake pada umumnya, malah lebih mirip bubur sum-sum dengan kepadatan agar-agar. Nggak lembut seperti mousse, nggak seperti tekstur kue bolu yang empuk tapi tetap nikmat untuk digigit, dan nggak seperti tekstur krim keju yang biasa kita temuin di kue-kue hasil garapan the Harvest. 

Rasanya lebih ke arah gurih, hanya ada sedikit banget rasa manisnya, dan ada kemiripan rasa dengan bagian putih dari Kue Talam. Nggak terasa kejunya, padahal judulnya "cheesecake", dan malah lebih terasa seperti tepung. "Kayak pake tepung hun kwe," kata Ibu di suapan pertamanya. Taburan remah-remah Oreo dan Regal di atas cheesecake-nya adalah satu-satunya yang bisa gue nikmati, meskipun kuantitasnya kurang banyak kalau dibandingkan dengan cheesecake-nya sendiri. 



Sejujurnya, gue kecewa. Kalau judulnya "cheesecake-flavored pudding", gue masih bisa menerima dan nggak akan sekecewa sekarang. Sayangnya, dari awal gue udah berekspektasi bahwa kudapan yang dibuat oleh saudara gue ini adalah cheesecake, tapi yang gue dapatkan adalah bubur sum-sum dengan taburan remah-remah Oreo di atasnya. Realita nggak sesuai dengan ekspektasi. Di lain sisi, kuantitas dan ukurannya cukup manusiawi untuk dihargakan Rp45.000,00, tapi tidak untuk soal rasa. 



Tapi, ya, yang namanya lidah orang, kan, berbeda satu sama lain, pastinya apa yang terasa di lidah gue berbeda dengan apa yang terasa di lidah kalian. Kalian harus coba dulu sendiri untuk bisa menyanggah ulasan gue mengenai cheesecake-nya Tastyfy. 


Kalau kalian mau pesan, kalian bisa kirim pesan melalui Whatsapp di 081294131777, atau kirim DM ke Instagram saudara gue, yaitu @ruruchy. Cheesecake-nya dibuat berdasarkan sistem pre-order yang secara konstan diumumkan di Insta-story saudara gue. Pesanan bisa diantarkan ke tempat tinggal kalian (untuk yang berdomisili di daerah Bintaro dan sekitarnya), atau ke tempat lain yang sudah disetujui bersama.


No comments:

Post a Comment