Sunday, April 30, 2017

Lagi dan Lagi dan Lagi

Jangan bosen, ya! Kan, kemarin udah gue bilang bahwa gue lagi ketagihan banget sama Martabak Manis Tipis Keringnya Martabak Bro. Setelah nyobain salah dua menu dari varian pilihan martabaknya Martabak Bro, akhirnya gue memutuskan untuk nyobain martabak tipker dengan rasa dan topping lain, yaitu Redvelvet dan Choco Cheese.


Tepuk tangan untuk Martabak Bro untuk menyajikan produk martabak tipker yang konsisten, meskipun harganya kurang bersahabat untuk dompet mahasiswa apalagi dompet taruna, dengan pilihan topping yang neko-neko, tapi masuk di lidah. Woohoo!


Sekali lagi, gue memesannya melalui layanan jasa GrabFood. Berhubung kedai martabaknya hanya sekitar 2 menit dari rumah gue kalau naik motor, nggak butuh waktu yang begitu lama untuk pesanan gue sampai di rumah. Kurang dari waktu yang dijanjikan di aplikasi, yaitu satu jam.

Martabak yang gue pesan adalah, salah satunya, Martabak Manis Tipis Kering Spesial rasa Redvelvet. Warnanya merah dan gue rasa pakai pewarna, ya, karena menurut gue jarang banget ada tempat makan yang kalau di menunya ada Redvelvet udah nggak lagi menggunakan buah bit, atau beet root. Yang paling gampang, murah, dan efisien adalah nggak kurang dan nggak lebih dari pewarna makanan. Tapi, bisa jadi gue salah informasi, do correct me if I'm wrong.



Bentukannya nggak beda jauh dari martabak yang satu ini, yang membedakan hanya warnanya aja. Sama-sama diolesi cream cheese, sama-sama ditaburi remah-remah Oreo, dan rasanya pun nggak begitu berbeda. Sayangnya, gue nggak menerima martabak yang satu ini dalam kondisi kering, melainkan agak memble dan lembek. Nggak apa-apa, sih, toh memberikan efek negatif yang besar pada martabaknya. Tapi, ya, nggak ada sensasi garing dan kriuknya.

Kemudian, martabak kedua adalah Martabak Manis Tipis Kering Spesial rasa Choco Cheese. Yang satu ini gue sengaja pesan untuk Ibu gue karena beliau nggak suka makanan yang terlalu neko-neko. Jadi, lah, gue pesenin menu yang bisa dibilang standard.



Adonan yang dipanggang sampai kecoklatan itu garingnya bukan main! Diisi dengan taburan meses, parutan keju, dan sedikit olesan cream cheese, martabak tipker Choco Cheese ini cocok banget dicemilin oleh kalian yang menyukai kesederhanaan martabak. Paling harganya aja yang nggak terlalu sederhana. Tapi, gue jamin, kalian nggak akan komplain yang lain selain isiannya yang kurang banyak.

Bisa dibilang gue adalah orang yang menyukai kesederhanaan martabak. Gue nggak perlu martabak dengan topping dan warna yang macam-macam. Maksimal Redvelvet. Kalau untuk martabak yang pakai coklat Beng-beng, atau Kit Kat Green Tea, gue belum berani coba. Takut nyesel kalau ternyata nggak cocok di lidah, tapi duit sudah melayang. 

No comments:

Post a Comment